Rabu, 27 Agustus 2014

BROWNIES OREO







penampilannya serem,bener kan?
maklumlah pemirsa,saya hanya foodie blogger yang ndak tahu fotografi,ditambah hanya mengandalkan kamera hape,jadi harap maklum kalau gambarnya benar-benar seadanya yaaaa....
ditambah lagi mbikinnya pas kalang kabut,lagi ribet-ribetnya si mas kekasih masih rewel minta dibikinin somay,
jadilah brownies oreo yang penampilannya seram,akan tetapi rasanya wooooww,top markotop

brownies ini merupakan salah satu primadona customerku,rasanya legit,nyoklatttt dan tentu saja bagi penggemar oreo merupakan salah satu cara berbeda menikmati biskuit legendaris tersebut.
cara terbaik menikmatinya adalah dengan menginapkan brownies ini selama semalaman agar rasa legitunya makin semena-mena,heehheehheh
baiklah,tanpa basa basi lagi berikut resepnya
oh iya,resep aslinya ini adalah tripple cocho brownies (sungai cocholatos) nya ummu allegra,seorang teman di grup ncc yang sangat berbaik  hati mau memberikan resepnya,akan tetapi sudah saya modifikasi dengan semena-mena,maaf ya ummu....dan terima kasih resepnya


OREO BROWNIES
 untuk 3 buah loyang 10 x 30

BAHAN;

- 6-7 butir telur (aku pakai 7 butir telur ukuran sedang)
-400 gram gula pasir (aku pakai 300 gram,kurang suka manis)
-250 gram gula palem (aku pakai 200 gram gula merah yang di sisir halus)
-225 ml minyak sayur
-1-2 sdt vanila
-150 - 200 gram Dark cooking chocolate,cincang kemudian tim sampai leleh (aku pakai 250 gram)
-400 gram tepung terigu protein sedang ayak dengan 1 sdt baking powder dan 1 1/2 sdt soda kue dan 50 gram coklat bubuk (aku pakai tulip bordeaux)

-Oreo rasa vanila 1 bungkus,sebagian dihancurkan dan sebagian biarkan utuh
-coco chips secukupnya


Cara membuat :

-panaskkan oven 190 derajat,olesi permukaan loyang dengan mentega,lapisi dengan kertas roti lebihkan sedikit kertas pada sisinya agar brownies mudah diangkat,sisihkan
-dalam mangkuk masukan telur,gula pasir,gula palem dan vanilla dengan mixer kecepatan paling rendah selama 2- 3 menit sampai gula larut
-masukan campuran terigu,baking powder,soda kue dan coklat bubuk,kocok rata 2-3 menit
-masukan DCC kock rata kembali dan terakhir masukan minyak goreng,aduk rata
-tuang dalam loyang sisakan sedikit adonan  (aku sisain  3 sendok adonan)
-taburkan oreo yang sudah dihancurkan,tuang adonan sisa secara acak pada oreo yang dihaluskan tersebut
-tata oreo utuh,taburkan cocochip sesukanya,bisa juga ditambah dengan almond slice atau kenari
-panggang selama kurleb 50 menit dengan api bawah sampai matang,test tusuk .
 inapkan brownies selama semalam sebelum dinikmati


semoga suka yaaaaa
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar