Senin, 29 Juni 2015

lidah kucing super renyah



saya akui,kerapihan bukan merupakan bakat yang saya miliki.
saya terlahir dengan tangan penghancur (lebuaaaayyyy)
perasaan asal megang apa-apa pasti jatuh,jalan juga nabrak-nabrak melulu.
sudah tak terhitung berapa lusin piring dan gelas yang sudah saya pecahkan seumur hidup saya.
begitupun juga dengan foto-foto yang ada di blog ini.
susah sekali untuk menata makanan agar cantik menggelora.
suka bingung garnish apa yang harus dipake,di depan rumah cuma ada taneman kembang-kembangan tanpa bunga,jelas ga bisa dipake buat garnish,
next mau nyoba nanem garnis2an lah ya.
itu juga ga janji,kebanyakan taneman yang saya tanam biasanya mati mengenaskan.
back to lidah kucing ini.
biasanya saya membuat lidah kucing karena bingung memanfaatkan putih telur yang bejibun selepas membuat cookies atau cake yang memakai banyak kuning telur.
lalu tetiba di fb banyak  berseliweran lidah kucing yang menggoda imanku yang lemah ini.
maka suatu sore yang cerah,saya nyuekin suamiku yang minta ditemenin nonton dan sibuk dengan lidah kucing yang super renyah  ini.
saya mencoba dengan resep yang menggunakan kuning  telur dan hasilnya
ruaaarrrr biasa sedapnya
lidah kucing itu sendiri udah habis tandas sejak kemarin,dan kini mau bikin lagi untuk hantaran mama mertua
 berikut resepnya ya

lidah kucing
original resep by : dapur nyonya

bahan
-100 gram butter
-200 gram margarin
-175 gram gula halus
-2 butir kuning telur
-1 sdt vanila (aku pakai l'arome)
-250  gram tepung terigu serba guna
-25 gram susu bubuk
-25  gram maizena

-100 ml putih telur
-1 sdm gula pasir

cara membuat
-ayak bersama,tepung terigu,maiizena dan susu bubuk,sisihkan
-kocok margarin dan gula  halus sampai mengembang,putih dan lembut
tahap ini penting agar kue meleber kala dipanggang,jika ngocoknya kurang lama lidah kucing akan bantet dan tidak mau meleber
-masukkan vanila dan kuning telur,kocok kembali hingga rata
-masukkan campuran tepung
di tempat terpisah,kocok putih telur  hingga berbusa,masukkan gula pasir,kemudian lanjutkan mengocok hingga  kaku.
-campurkan kocokan putih telur pada adonan,aduk hingga rata
-masukan adonan  ke dalam plastik segitiga
-untuk coraknya,ambil  sedikit adonan dan campur dengan pasta coklat atau moca
semprotkan ke loyang


-panggang hingga matang,putar-putar loyang agar matangnya merata ya

kue lidah kucing biasanya sering lengket di loyang dan sulit untuk dilepas,akibatnya kue akan jadi kurang cantik
untuk mengatasinya,anda bisa mengoles loyang dengan margarin,lalu panggang selama 5-10 menit dalam oven dan kemudian baru digunakan.
insya Allah ga akan lengket
happy bakinggg ^ _^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar