Sabtu, 10 Januari 2015

Banana coco muffin




hai semuaaaaaa
selamat tahun baru ya,semoga di tahun 2015 ini kita semua makin sukses,makin banyak resolusi yang dicapai.kalo aku siiihhh,resolusi 2014 aja masih apa kabar,hehehehhehe
udah lama bangeet ngga ngeblog,pas nglongok ternyata udah  debuan,berjelaga,..ah apeu banget deh berjelaga
kesibukan sepanjang hari membuat aku ngga kuasa untuk buka laptop,ditambah pak suami yang belakangan sering banget rewel kalo aku dah mulai buka laptop.
bikinnya udah lamaaaa banget, *tutupin muka pake sarung*
ceritanya kemarin  itu lagi program diet kan,sehari kudu makan pisang sampai 8 buah *heeeewwwww*
berhubung aku nggak suka pisang,jadi aku cuman makan 3 buah doang,niatnya mau aku bonyokin (ah dibonyokinnn???)
tapiiiii pas bahan2 dah siap nih ya ternyata pisanganya tinggal 2 biji doang yang  gede-gede,kayaknya pisangnya pindah ke perut suamiku deh,hiihihhi
aku buat hanya setengah resep yak dan menurutku masih agak kemanisan,silakan disesuaikan selera ya.
setengah resep ini bisa jadi 8 pcs muffin so here is the  recipe

BANANA COCO MUFFIN

bahan kering:
-115 gram tepung terigu protein sedang (segitiga biru)
-15 gram coklat bubuk
-75 gram gula pasir

-sejumput garam
-1/4 sdt baking soda
-1/2 sdt baking powder double acting
-25 gram susu bubuk

bahan basah :
-2 buah pisang cavendis  ukuran besar ,hancurkan dengan garpu
-1 butir telur ukuran besar
-vannila extract
-60 gram butter  lelehkan dengan cara di tim
  taburan : cocochip secukupnya
How  to:

campur bahan kering sampai rata dalam wadah
kemudian campur bahan  basah di wadah terpisah.Masukkan bahan basah kedalam bahan kering aduk asal tercampur saja tidak usah sampai rata
tuang kedalam cup muffin,taburi dengan cocochip dan panggang dengan suhu 170 derajat sampai matang.

 note:adonan diaduk asal campur dan bergerindil,pengadukan yang berlebihan akan membuat gluten dalam tepung terbentuk dan mengakibatkan kue menjadi bantat.perlu di ingat bahwa kita membuat kue tanpa mikser maka pemakaian bahan pengembang disini tidak bisa di skip

happy baking yaaaa  ^ _ ^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar